Tiga Pemain Chile Yang Bermain Untuk Barca



Media Cules - Dalam sedekade terakhir, menjadi era emas bagi sepak bola Chile, La Roja akhirnya memenangkan Copa America pertama mereka pada tahun 2015 dan kemudian mempertahankan gelar kontinental di edisi khusus abad ke-16 pada tahun 2016. Dan tiga anggota pemain dari tim itu, dan juga tiga pemain terbaik yang pernah keluar dari negara itu, semuanya telah memakai kostum Barça.

Yang pertama dari tiga pemain tersebut sudah meninggalkan Camp Nou pada saat judul back-to-back Chile. Alexis Sánchez bergabung dengan Barcelona dari Udinese pada awal musim 2011/12 dan pergi setelah memainkan 141 pertandingan dan mencetak 47 gol, memenangkan enam gelar utama dalam tiga tahun di klub. Pada tahun 2014 ia pergi ke Arsenal, dan Januari lalu ia pindah di Manchester United.

Ketika Sánchez pergi, Claudio Bravo tiba. Kiper dan kapten nasional Chile ditandatangani dari Real Sociedad pada musim panas 2014, tepat setelah Piala Dunia di mana saat itu Chile kalah dari tuan rumah Brasil di babak 16 besar.

Dia membuat rekor baru dengan mencetak delapan clean sheet berturut-turut untuk memulai musim pertamanya, dan berada di Barça selama dua tahun. Dia membuat 75 penampilan dan hanya kebobolan 43 gol, hampir seluruhnya di liga, sementara Marc Andre Ter Stegen memainkan paling banyak di Liga Champions dan Copa del Rey. Bravo pergi ke Manchester City pada 2016 dan masih di sana sekarang.

Vidal pemain ketiga
Dan sekarang pemain Chile ketiga, yaitu Arturo Vidal, ia tiba di Barcelona dari Bayern Munich. Dia bermain di Colo Colo sebelum datang ke Eropa, Bayer Leverkusen pertama, kemudian Juventus dan Bayern Munich.

Setelah presentasinya pada hari Senin, Vidal berlatih dengan rekan-rekan barunya di sore hari dan bisa melakukan debutnya di pertandingan Piala Super Spanyol melawan Sevilla - semuanya tergantung pada apa yang Ernesto Valverde putuskan.

FCB



Follow on:  Facebook  Twitter  Instagram

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Previous
Next Post »