Empat Kapten Barca Untuk 2018/19



Barcelona secara resmi mengumumkan empat kapten mereka untuk musim 2018/19. Barça akan memiliki empat kapten didikan dari La Masia, mereka adalah Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Piqué dan Sergi Roberto.

Lionel Messi akan menjadi kapten pertama. Pemain asal Argentina itu mengambil alih peran menyusul kepergian Andrés Iniesta ke klub Jepang Vissel Kobe. Iniesta mendapat pekerjaan sebagai kapten Barca dari musim 2015/16 ketika ia mengambil alih dari Xavi, yang pada gilirannya mewarisi posisi dari Carles Puyol yang sudah pensiun.

Lionel Messi sebelumnya telah memiliki peran sebagai kapten kedua sejak tahun 2015 dan sekarang dia akan menjadi kapten pertama yang mengikuti jejak pemain seperti Puyol, Xavi dan Iniesta.

Kapten kedua adalah Sergio Busquets. Untuk musim 2018/19 mendatang, gelandang Spanyol tersebut akan menjadi kapten kedua setelah 10 musim dengan tim utama. Salah satu pemain paling berbakat dari La Masia, Sergio Busquets menjadi salah satu kapten sejak 2014/15.

Gerard Piqué akan menjadi kapten ketiga. Dan yang kapten keempat adalah Sergi Roberto, yang mengambil alih peran dari Javier Mascherano yang telah pergi dari klub. Sergi Roberto merupakan skuad tim utama sejak 2013, terus membangun dirinya sebagai bagian penting dari skuad Barcelona saat ini.

Follow on:  Facebook  Twitter  Instagram

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Previous
Next Post »