Iniesta Capai 400 Pertandingan LaLiga Bersama Barcelona


Media Cules - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mencetak rekor pribadi saat timnya menang tipis 2-1 atas tamunya Leganes pada Senin 20/02/17 dini hari WIB di Camp Nou. Iniesta mencatat 400 pertandingan bersama Barcelona di pentas LaLiga. Di pertandingan tersebut Iniesta bermain dari menit 80 menggantikan Andre Gomes.

Iniesta, yang lahir di Fuentealbilla melakoni debut di arena La Liga pada 2002. Saat itu Iniesta mendapat kepercayaan dari pelatih Louis Van Gaal untuk membela Barcelona kontra Real Mallorca. Sejak itu, karier Iniesta terus melonjak. Ia menuai trofi juara La Liga untuk kali pertama pada 2005 saat Frank Rijkaard menjadi entrenador Barcelona. Iniesta membawa Barcelona mempertahankan gelar juara La Liga pada musim berikutnya.

Iniesta meraih tiga gelar La Liga di bawah Josep Guardiola pada rentang 2009-2011 yang memastikan Iniesta menjadi satu di antara pemain terbaik dunia. Koleksi gelar La Liga bertambah pada era Tito Vilanova pada tahun 2013. Momen juara 2013 merupakan paling istimewa ketika Blaugrana menctatkan sejarah yang berhasil mengunpulkan 100 poin.

Gelar kedelapan dan kesembilan didapat saat dilatih Luis Enrique Martinez. Di masa itu Iniesta bersama dengan Messi menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi trofi La Liga, yakni dengan 29 gelar.

Sumber: FC Barcelona


Follow on:  Facebook  Twitter  Instagram

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Previous
Next Post »