FC Barcelona Bangun Akademi Sepakbola Megah Di China


Media Cules - FC Barcelona menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan di China, Mission Hills Group. Kerjasama ini berlangsung selama sepuluh tahun mendatang dengan pilihan perpanjangan kesepakatan untuk satu dekade berikutnya.

Melalui perjanjian ini, untuk pertama kalinya kedua pihak akan membangun FCBEscola yang dijalankan oleh klub, dengan tujuh lapangan untuk berlatih dan kapasitas yang memuat seribu anak-anak, untuk mendapat pengalaman ala Barca di Haikou, ibukota Hainan di China. 

“Kami ada disini hari ini untuk berbagi mengenai kerjasama bersejarah ini dengan Anda semua. Kami bekerjasama dengan Mission Hills menjadikan Hainan sebagai pusat sepakbola di China dan di wilayah ini pada umumnya,” ucap Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

“Dengan tujuan inilah kami membawa akademi sepakbola kami ke Haikou. Sekolah ini akan menjadi yang pertama yang dikelola penuh dan diawasi oleh klub. Kami juga membuka area pengalaman FC Barcelona untuk pertama kalinya di luar Barcelona, dimana pengunjung bisa tahu bagaimana rasanya menjadi bagian dari satu klub sepakbola paling dicintai di dunia,”.

Dijelaskan, visi China menjadi negara dengan sepakbola yang besar akan mewujudkan mimpi para pemuda yang sangat mengagumi pemain seperti Ronaldinho.  "Tujuan kami adalah membantu mewujudkan mimpi tersebut,” demikian Josep Maria Bartomeu. 

Usai acara penandatanganan, Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu menuju lokasi sekolah yang masih dalam proses pembangunan. Ada taman yang memiliki area interaktif mengenai sejarah Barca, sebuah Megastore dan zona kantin.

Bartomeu juga mengundang pemerintahan setempat untuk datang ke Barcelona suatu hari nanti untuk melihat pertandingan di stadion. Bartomeu juga bicara mengenai kemungkinan tim sepakbola wanita berkunjung ke Hainan dalam tour pramusim dan bermain di laga persahabatan.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi China. Adalah sebuah kehormatan untuk memiliki rekan strategis yang bisa membantu kami mendukung sepakbola di China dan juga secara global. Kami mengharapkan sebuah hasil yang baik dan terus berkontribusi dalam dunia sepakbola profesional,” ucap Wakil Presiden Mission Hills Group, Tenniel Chu.

“China memiliki mimpi dalam sepakbola. Adalah sebuah kehormatan bisa bekerjasama dengan Barca yang terkenal memiliki sistem pelatihan terbaik di dunia, dan hal itu akan diterapkan disini di China bagi para talenta muda masa depan.”

“Kami sangat senang memiliki fasilitas latihan terbesar di dunia, dengan 29 lapangan baik indoor maupun outdoor, dan bekerjasama membangun kerangka terbesar untuk pelatihan talenta terbaik,”



Sumber: FC Barcelona.com, Rakyatku.com


Follow on:  Facebook  Twitter  Instagram

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Previous
Next Post »